Nama Orang Jawa

Bagi orang Jawa, kalimat Shakespeare tidak berlaku, karena dibalik nama-nama Jawa ada makna dan harapan dari orang tuanya,
agar anaknya kelak bisa sesuai yang diharapkan…

Pandai menanam bunga, diberi nama Rosman.

Pandai memperbaiki mobil, diberi nama Karman.

Pandai dalam korespondensi, Suratman.

Gagah perkasa, Suparman.

Kuat dalam berjalan, Wakiman.

Ganteng dan manis, Legiman.

Ahli membuat kue, Paiman.

Pandai berdagang, Salman.

Pandai melukis, Saniman.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.5/10 (2 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Nama Orang Jawa, 5.5 out of 10 based on 2 ratings

Comments

  1. kalau punya poni, jadinya poniman :d

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  2. donny says:

    -Biar pinter perang = Warman

    -Biar ujian tidak usah mengulang terus = Herman

    -Biar pandai pecahkan masalah = Sukarman

    -Biar tetep tinggal di Jogja = Sleman

    -Biar jadi pengusaha trasi yg sukses = Tarsiman

    :)>-:)>-:)>-

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  3. :d:d:d:d:d:d:d:d

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  4. *:d/*:d/*:d/*:d/:d:d:dlumayan lucu yaaaaaaaaa idep2 obat ngantuk
    tapi kalo :)>-:)>-:)>-:)>-:)>-:)>-bisa yang lebih kocak lagi donk

    :)>-:)>-:)>-:)>-

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  5. :d:d

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  6. =))=))=))=))=))=))=))=)) lucuuuu

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  7. Supaya jago bersetubuh lakiman, hee,hee…:-w

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  8. selalu beruntung = lukman

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  9. sarironny says:

    hahahahhahah…..gua mah setuju aja iye ga cing???? hahahahahhaha……!!!! selanjutnya terserah anda deh!!!!!

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  10. oky_maniez says:

    pandai berda’wah, peasman

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  11. Lucuuu… :)

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  12. hahahaha kocak jg yaaa….tp udh minta ijin blm tuh sm pemilik nama aslinya??=))

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  13. Cengar cengir aja ah.gak mau ketawa ngakak2 g blh sama pak ustad.
    Nama2nya semua ada di sekitarku.ya g sama cuma PAIMAN disini dia sopir bukan tukang bikin kue.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  14. Idea yang bagus…kasi 5 bintang…:)>-:)>-:)>-:)>-

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  15. good idea!;););):))

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  16. marsella monika sesarius says:

    ya ampun lucu banget=))=))=))=)):):):):)=d>=d>

    sukses ya kak daniel

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  17. :)):)):))=))=))=))

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  18. penanya:kalo yang suka nari po nari dong
    penjawab:Terus gue harus bilang “WOW” gitu??
    Terus gue harus dateng kerumah loe, ketuk pintu loe cuma buwat bilang WOW gitu??
    Terus gue harus salto dan bilang WOOW gitu??
    terus gue harus ambil speaker cuma bilang woow gitu?
    terus gw harus bunuh diri… trus bilang WOW!! gittuuuu!!
    terus napa? lu ngomong gitu juga gak bisa bikin loe jadi ganteng
    terus gue harus naek motor kebut kebutan kedepan rumah lo cuma buat
    bilang WOW gitu?? !!
    Terus gue harus panggil seluruh ibu” PKK di kampung sambil salto buat bilang “WOW” gitu?
    Terus Gue Harus guling guling Sambil Treak2 Depan rumah Loe cuma untuk
    bilang wow gitu?
    “Terus gw mesti naro iklan di Koran dengan tulisan Wow!! Gitu?!
    terus gua harus makan cabe 1ons dan bilang wow didepan muka lo gitu?
    terus gw harus plester mulut gw dan bilang “WOW” ke lu gitu?

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)

Speak Your Mind

*